Jumat, 24 Februari 2012

Bukan Salah Mahasiswa Tidak Lulus Ujian!

Jika dilihat dari hitungan hari, sebenarnya bukan salah sang mahasiswa bila ia tidak lulus ujian, karena belajar pun ia tidak sempat.
logika-nya, setahun itu hanya terdapat (hitung saja) 365 hari yang kita tahu sebagai tahun akademik siswa Mari kita ambil kalkulator!

Hari Minggu
52 hari dalam setahun. Anda pasti tahu bahwa hari minggu itu adalah hari istirahat.. Hari tersisa tinggal 313.


Hari Libur (Nasional maupun internasional)
Anggap saja paling sedikit 13 hari libur dalam setahun, misalnya tahun baru, natal, dan sebagainya. Hari tersisa tinggal 300.

Libur Kuliah
Jelas semua mahasiswa akan libur dan tidak akan kuliah. Biasanya sekitar 2 bulan lebih, anggaplah sekitar 60 hari. Hari tersisa tinggal 240.

Tidur
Tidur yang paling baik adalah 8 jam dari 24 jam untuk kesehatan, jadi 120 hari terpakai(1/3 bagian dari 365). Hari tersisa tinggal 120.

Makan
Sekurang-kurangnya selama satu hari kita habiskan 1-2 jam untuk makan atau minum, hilang lagi 40 hari. Hari tersisa tinggal 80.

Berbicara
Jangan lupakan, bahwa manusia adalah makhluk sosial yang butuh berinteraksi dengan orang lain. Kita ambil 1 jam perhari untuk berbicara. 25 hari terpakai lagi. Hari tersisa tinggal 55.

Sakit
Kitapun bisa sakit, baik ringan maupun berat. Itupun kalau sakit, paling tidak 2 hari dalam setahun sudah cukup mewakili. Hari tersisa tinggal 53.

Ujian
Ujian itu sendiri biasanya dilaksanakan selama 2 minggu per semester. Berarti 4 minggu per tahun, 20 hari sudah teralokasi untuk ujian. Hari tersisa tinggal 33.

Refreshing
Untuk menyegarkan pikiran, refreshing itu perlu. Shopping dan jalan-jalan paling tidak menghabiskan waktu satu kali dalam sebulan atau 12 hari dalam setahun. Hari tersisa tinggal 11.

Hari ulang tahun
kita ketahui bahwa dalam setahun kita merayakan birthday 1 hari. Masa hari ulang tahun juga harus belajar? Hari tersisa tinggal 10 hari.

sisa 10 hari ini masih belum terpotong oleh waktu mandi, pacaran, bolos kuliah, dan boker (apalagi klo mutaber) Habis sudah waktu untuk belajar.
Jadi, hai para mahasiswa senasib dan sepenanggungan.. Janganlah berkecil hati dan merasa tidak percaya diri karena tidak lulus-lulus. KEEP ON FIRE BROO!!!


sumber : http://crayoncreative.net/forum/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar