Sabtu, 28 April 2012

Batu Kecil


Seorang pekerja proyek bangunan memanjat ke atas tembok yang sangat tinggi. Suatu ketika, ia harus menyampaikan pesan penting kepada rekan kerjanya yang ada di bawahnya. Pekerja itu berteriak-teriak, tetapi karena suara bising dari mesin bangunan dan hiruk pikuk orang-oran yang bekerja, usahanya sia-sia saja.

Oleh karena itu, untuk menarik perhatian orang yang ada di bawahnya, ia mencoba melemparkan uang logam di depan temannya. Temannya berhenti bekerja, mengambil uang itu, lalu bekerja kembali.

Si pekerja mencoba lagi, ia melemparkan uang receh untuk yang kedua kalinya. Tapi usahanya yang kedua pun tak membuahkan hasil. Tiba-tiba ia mendapat ide. Ia mengambil sebuah batu kecil lalu dilemparkannya ke bawah. Batu itu tepat mengenai kepala temannya. Karena merasa sakit, temannya menengadah ke atas. Akhirnya, pekerja itu dapat menjatuhkan catatan yang berisi pesannya.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
-Jika saat ini kita mengalami cobaan, maka tanyakanlah pada diri kita sendiri, “ seberapa sering kita ‘melihat’ ke atas? “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar